Imogen Eye

Ingredients : Fibersol, Ekstrak Tomat, Serat Jeruk, Ekstrak Wortel, Larginin, lutenein

EKSTRAK TOMAT

Likopen merupakan pigmen karotenoid yang kerap dikaitkan dengan warna merah tua pada tomat. Namun Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa likopen dari tomat yang berwarna merah kekuningan sebenarnya bisa lebih baik diserap daripada likopen dari tomat merah tua. Itu karena likopen pada tomat merah tua sebagian besar berbentuk <em>trans likopen</em>, dan likopen dalam tomat muda kebanyakan berbentuk <em>tetra cis likopen</em>. Dalam studi ini bentuk <em>tetra cis likopen</em> ternyata lebih efisien diserap oleh tubuh.

Asupan tomat telah lama dikaitkan dengan kesehatan jantung. Tomat segar dan ekstrak tomat telah terbukti membantu menurunkan kolesterol total, kolesterol LDL, dan trigliserida. Selain itu, ekstrak tomat telah terbukti membantu mencegah penggumpalan trombosit dalam darah yang tidak diinginkan ( agregasi trombosit ). Hal ini sangat penting dalam menurunkan risiko masalah jantung seperti aterosklerosis. Dalam sebuah penelitian di Amerika Selatan baru-baru ini terhadap 26 jenis sayuran, tomat dan kacang hijau merupakan yang terbaik dalam hal sifat anti-agregasi..

Peneliti sudah mengidentifikasi beberapa jenis fitonutrien lain di dalam tomat yang memiliki manfaat luar biasa. Salah satu fitonutrien ini adalah glikosida yang disebut esculeoside A; kemudian flavonoid yang disebut chalconaringenin; dan satu lagi adalah jenis molekul asam yang disebut asam 9-okso-octadecadienoic

7 MANFAAT UTAMA BUAH TOMAT ADALAH ALASAN MENGAPA ANDA HARUS KONSUMSI BUAH TOMAT SETIAP HARI

1. Kesehatan Kardiovaskular
Mengurangi risiko penyakit jantung adalah keunggulan tomat yang paling penting. Ada dua jalur dasar penelitian yang telah berulangkali mengaitkan tomat untuk kesehatan jantung. Baris pertama dari penelitian melibatkan dukungan antioksidan, dan baris kedua penelitian melibatkan regulasi lemak dalam aliran darah.
Sistem kardiovaskular adalah sistem di dalam tubuh manusia yang paling memerlukan perlindungan senyawa antioksidan. Jantung dan aliran darah bertanggung jawab untuk mengambil oksigen yang terhirup melalui paru-paru dan mengedarkan ke seluruh tubuh. Dalam rangka melaksanakan tugasnya ini, nutrisi antioksidan sangat dibutuhkan. Tomat kaya akan Vitamin E dan vitamin C memberikan dukungan antioksidan penting dalam sistem kardiovaskular, dan untuk kesehatan jantung kita.
Baris kedua penelitian menghubungkan tomat dengan kesehatan jantung melibatkan regulasi lemak dalam darah. Asupan makanan dari tomat, konsumsi ekstrak tomat, dan suplemen yang mengandung fitonutrien tomat (seperti likopen ) semuanya telah ditunjukkan dapat menurunkan kolesterol total, kolesterol LDL, dan penurunan kadar trigliserida. Tomat Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

2. Mendukung Kesehatan Tulang
Kesehatan tulang adalah manfaat lain yang berhasil diungkap dari penelitian buah tomat. Menariknya, koneksi asupan tomat untuk kesehatan tulang melibatkan pasokan antioksidan ( dalam bentuk likopen ) melimpah di dalam tomat. Sebuah studi terbaru di mana para wanita peserta uji, dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung likopen selama 1 bulan, untuk melihat apa efek negatif pada kesehatan tulang. Pada akhir masa studi, para wanita dalam penelitian ini mulai menunjukkan tanda-tanda stres oksidatif dalam tulang mereka dan perubahan yang tidak diinginkan dalam jaringan tulang mereka. Para peneliti studi menyimpulkan bahwa penghapusan likopen dalam menu makanan sehari-hari, menempatkan para perempuan pada peningkatan risiko osteoporosis.

3. Manfaat Anti-Kanker
Sebagai sumber vitamin C dan antioksidan lainnya, tomat dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker. Tomat telah berulang kali di teliti mengenai manfaatnya sebagai anti-kanker. Track record tomat sebagai makanan anti-kanker seharusnya tidak mengejutkan, karena ada sejumlah penelitian besar yang telah membuktikan.

Kanker prostat adalah jenis kanker yang paling sering diteliti hubungannya dengan asupan tomat. Hasilnya sangat jelas yakni tomat pasti dapat membantu menurunkan risiko kanker prostat pada pria. Salah satu nutrisi kunci dalam pencegahan kanker prostat adalah alpha-tomatine dan likopen. Alpha-tomatine adalah phytonutrisi saponin dan senyawa ini menunjukkan kemampuan untuk mengubah aktivitas metabolisme dalam mengembangkan sel-sel kanker prostat. Senyawa ini juga telah terbukti memicu kematian sel terprogram (apoptosis) pada sel kanker prostat yang telah sepenuhnya terbentuk.

Menurut John Erdman, Ph.D., Profesor Emeritus dari departemen ilmu makanan dan nutrisi manusia di University of Illinois, & Ada kaitan yang sangat erat antara peningkatan konsumsi buah tomat dengan  insiden yang lebih rendah terkena kanker prostat. Menurut penelitian lain yang dilakukan oleh peneliti dari the Harvard School of Public Health Department of Nutrition, senyawa di dalam tomat memainkan peran protektif terhadap kanker prostat.

4.  Kesehatan Kulit
Tomat merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin C. Kolagen sangat bergantung pada vitamin C sebagai nutrisi penting yang bekerja dalam tubuh kita, untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh matahari, polusi dan asap, kerutan halus dan meningkatkan kekenyalan kulit.

5. Manfaat Pencernaan
Mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan air dan serat seperti tomat dapat membantu menjaga Anda tetap terhidrasi dan buang air besar menjadi lancar. Serat juga sangat penting untuk mencegah sembelit.

6.  Meminimalisir Kerusakan Akibat Merokok
Tomat dapat mengurangi jumlah kerusakan di dalam tubuh Anda akibat merokok. Tomat mengandung asam klorogenat yang bekerja untuk melindungi tubuh dari zat karsinogen yang dihasilkan dari asap rokok.

7.  Manfaat Kesehatan Lainnya
Pola makan keseharian yang mencakup tomat telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa penyakit neurologis (termasuk penyakit Alzheimer) dalam beberapa studi. Tomat juga dikaitkan dalam beberapa penelitian dengan penurunan risiko obesitas.

Itulah manfaat utama buah tomat yang dapat menjadi alasan bagi kita untuk rutin mengkonsumsi buah yang menyehatkan ini, sehingga kita bisa mendapatkan kualitas kesehatan yang semakin prima.

EKTRAK WORTEL

Kandungan karbohidrat dan vitamin yang sarat memberikan banyak manfaat worteluntuk kulit, rambut, dan kesehatan.

Wortel adalah sayuran dengan warna oranye terang. Bagian yang paling sering dimakan adalah umbinya, yang menyimpan banyak nutrisi penting untuk tubuh. Manfaat wortel yang paling dikenal adalah untuk memelhara mata agar tetap jernih dan mampu memperkuat daya penglihatan. Masyarakat mengetahui khasiat tersebut karena pada wortel terkandung vitamin A yang tinggi.

Sebenarnya, masih terdapat banyak manfaat wortel, seperti merawat kulit tubuh agar selalu bersih, menjaga kesehatan saluran cerna berkat kandungan serat yang mampu menaikkan feses hingga 25% sehingga masalah semacam sembelit dapat teratasi, dan masih banyak pula khasiat lain berkat kandungan wortel.

Wortel juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan untuk gigi dan kecerdasan. Tak heran apabila kelinci mampu bergerak dengan cepat serta memiliki warna gigi yang putih cemerlang dan mata yang jernih juga tajam dalam penglihatan, karena hewan ini merupakan penyuka wortel.

Tumbuhan ini menyimpan banyak manfaat yang patut Anda ketahui. Berikut kegunaan wortel untuk kulit, khususnya pemakaian luar dengan mengaplikasikannya sebagai ramuan perawatan kecantikan.

1. Membuat kulit tampak bercahaya
Kulit bersih sekaligus bersinar merupakan salah satu idaman setiap orang, khususnya wanita. Penampilan seakan sempurna bila diperkokoh dengan warna kulit yang cerah. Namun, untuk memiliki kulit seperti yang Anda idamkan, butuh perawatan ekstra dan rutin agar membuahkan hasil yang manis. Lakukanlah perawatan dengan meramu atau membuat masker wajah dari wortel yang dipadu dengan madu. Jangan lupa bantu dengan konsumsi wortel, Anda bisa makan begitu saja atau dijadikan jus, keduanya sama-sama berkhasiat. Konsumsi wortel akan membantu mencerahkan kulit dari dalam. Alasannya karena wortel sarat akan vitamin C dan antioksidan yang mampu membantu Anda mendapatkan kulit bersinar.

2. Dapat menenangkan kulit wajah selepas bekerja
Membiarkan wajah terlalu lama terkena paparan cahaya matahari adalah hal yang tidak baik bagi kesehatan kulit. Selain itu, pasti Anda pernah merasa kulit wajah seakan tidak nyaman tak lama sesudahnya. Perasaan tersebut hadir karena kulit wajah tegang, kotor, berdebu, dan lelah akibat seharian dibiarkan terpancar terik matahari.

3. Mampu melembabkan wajah
Manfaat wortel untuk kulit wajah, yakni dijadikan pelembab alami. Anda belum tahu bagaimana cara membuat masker wortel untuk melembabkan wajah? Berikut ini panduan membuatnya.

4. Memberi efek penyembuhan luka
Wortel menawarkan efek mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Ini dikarenakan sifat anti-inflamasi pada wortel mampu merevitalisasi sekaligus meratakan warna kulit. Anda bisa memarut wortel mentah, kemudian tutupi luka dengan parutan wortel. Lakukan pengobatan ini dengan rutin agar Anda tahu bahwa manfaat wortel untuk menyembuhkan luka benar-benar terbukti.

5. Mengobati berbagai penyakit kulit
Wortel dapat digunakan untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai jenis penyakit yang menyerang kulit, seperti jerawat, ruam merah, dermatitis atau radang kulit, dan penyakit kulit lain yang terjadi karena defisiensi vitamin A. Kandungan antioksidan yang bertugas menangani semua penyakit tersebut. Tetapi Anda tidak diperkenankan untuk makan wortel berlebihan karena justru membahayakan kesehatan kulit, seperti warna permukaan kulit berubah menjadi oranye kekuningan.

6. Mengatasi kulit kering
Kulit kering merupakan masalah klasik yang biasa dialami oleh kaum pria, namun tidak menutup kemungkinan kaum perempuan juga mengalaminya. Kekurangan kalium merupakan salah satu faktor pemicu kulit menjadi kering. Wortel menjadi agen yang menawarkan kalium untuk kulit. Dengan suplai kalium yang cukup, maka kulit tubuh akan lembab dan kenyal. Jika Anda mengalami dehidrasi, jus wortel juga mampu menghidrasi tubuh dengan efektif.

7. Berguna sebagai pemblokir sinar matahari
Banyak produk sun-block yang menggunakan wortel sebagai campuran bahan atau komposisinya. Dari sini Anda pasti sangat percaya bahwa wortel secara alami memberi efek pemblokir sinar matahari. Jika Anda ingin merasakan manfaat wortel yang satu ini, jangan gunakan pemakaian luar. Sebelum beraktivitas, buatlah secangkir jus wortel segar.

Kandungan antioksidan dan beta-karotennya yang diubah menjadi vitamin A akan membantu melindungi kulit dari panasnya sinar matahari. Konsumsi jus wortel juga membuat kulit lebih terpelihara meski Anda harus beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Tetapi tetap saja kulit butuh perlindungan dari luar. Gunakanlah produk sun-block dengan SPF 30 agar lebih tahan terhadap cahaya yang secara langsung menerpa kulit.

8. Memelihara elastisitas kulit
Vitamin C dalam wortel dapat mengoptimalkan produksi kolagen yang sangat diperlukan tubuh. Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan terjaganya elastisitas kulit, maka masalah seperti keriput akan tercegah.

Anda bisa tampak awet muda karena wortel dapat mencegah penuaan dini. Vitamin A yang merupakan antioksidan kuat juga membantu menyangkal radikal bebas yang mendatangkan gejala penuaan seperti kulit keriput, pigmen yang abnormal, dan warna kulit yang tidak merata.

9. Menyingkirkan noda pada wajah
Noda pada wajah bisa timbul disebabkan jerawat yang membekas atau sering pula disebut flek hitam. Problem kecantikan ini dapat disingkirkan dengan bantuan wortel yang secara efektif mampu membersihkan noda yang menempel pada kulit. Caranya bisa dengan menerapkan bubur wortel pada wajah, lakukan secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu. Selain baik untuk kulit, masih terpendam manfaat wortel untuk rambut. Berikut ini beberapa diantaranya.

10. Mengurangi rambut rontok
Wortel sarat akan vitamin A dan karotenoid yang menjadi agen penyubur rambut. Dengan terdorongnya pertumbuhan rambut yang sehat, Anda akan terbebas dari masalah kerontokan rambut. Sirkulasi darah di sekitar kulit kepala menjadi semakin lancar karena semua vitamin yang terkandung dalam wortel bekerja sama memberi dampak menyehatkan bagi rambut.

11. Merangsang pertumbuhan rambut
Hormon akan mempengaruhi pertumbuhan rambut setiap orang. Sayangnya, tidak semua orang mempunyai hormon yang secara sempurna mendorong pertumbuhan rambut yang stabil, jadi sebagian ada yang mengalami ketipisan rambut dan bahkan kebotakan.

Wortel mampu merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut jadi tebal sekaligus lebat. Sebabnya adalah kandungan vitamin A dan E pada sayuran menyehatkan ini dapat membantu meningkatkan produksi folikel rambut. Makanlah sayur atau jus wortel secara teratur agar rambut Anda menjadi sehat dan terbebas dari beragam masalah.

12. Mengembalikan kilau rambut
Vitamin A dalam wortel memaikan peran dalam mengilaukan rambut, caranya yakni membuat rambut berwarna hitam pekat agar tampak lebih berkilau. Karena Vitamin A menjadi vitamin penting bagi rambut, Anda bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan konsumsi wortel. Dengan begini, Anda tidak harus mengonsumsi suplemen vitamin A

SERAT JERUK (SERABUT JERUK)

Kebanyakan orang biasanya akan membersihkan jeruk dari serabut dan daging kulit yang berwarna putih sebelum memakannya agar lebih terasa manis. Tetapi bagian yang Anda singkirkan tersebut justru memiliki manfaat super untuk mencegah obesitas dan bahkan kanker.

Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi sehat seperti vitamin C dan berdasarkan penelitian terbaru, jeruk juga mengandung senyawa flavonoid. Flavonoid merupakan salah satu substansi antioksidan kuat dan dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

Meskipun buah jeruk itu sendiri telah mengandung flavonoid, tetapi konsentrasi flavonoid tertinggi terkandung dalam kulitnya. Anda dapat memperoleh kadar tinggi antioksidan dari jeruk dengan menambahkan kulit jeruk ke dalam bumbu masakan.

Anda masih dapat memperoleh kadar tinggi flavonoid dengan menyisakan sedikit daging putih dalam kulit jeruk ketika mengupasnya dan tidak membersihkan serabut-serabut putih yang menyelimuti buah jeruk.

Salah satu zat yang paling bermanfaat dalam senyawa flavonoid adalah naringenin, yang terdapat dalam semua buah jeruk dan tomat. Penelitian telah menunjukkan bahwa naringenin pada jeruk dapat memperbaiki kerusakan DNA yang dapat berkembang menjadi kanker.

Studi lainnya juga telah menunjukkan bahwa fitonutrisi seperti naringenin dalam jeruk dapat merangsang pembakaran lemak yang berlebih. Studi tersebut menggunakan tikus sebagai obyek penelitian dan tikus yang obesitas dapat kembali ke berat badan normalnya setelah diberi asupan naringenin.

Seperti dilansir dari naturalnews, Kamis (18/10/2012) naringenin juga menyebabkan trigliserida dalam jeruk berada pada tingkat normal, sehingga dapat memulihkan kadar gula darah yang sehat.

Ada manfaat obat dalam setiap buah jeruk, sehingga nikmatilah buah sehat ini tanpa mengupas bersih kulit dan serabutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*